Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Video Unggahan Facebook Dapat di Monetiasasi? Cara Lihat Disni !



senggeloger.blogspot.com-Memonetisasi facebook merupakan hal yang sangat di incar berbagai kalangan di seluruh dunia, namun sebelum memonetisasi video postingan ataupun reel facebook, tentunya membutuhkan waktu kreativitas, dan konsisten.

Namun apakah semua video yang di unggah dapat memenuhi kriteria monetisasi? tentu tidak, karena video unggahan yang dapat di monetisasi hanya video original bukan video copas atau mengunggah video orang lain.

Nah untuk itu bagaimana cara kita dapat melihat video yang kita unggah memenuhi kriteria video original yang dapat di monetisasi? tentunya harus masuk ke meta businnes suite agar kalian dapat melihat apakah video kalian original yang dapat di monetisasi atau tidak.

Berikut langkah-langkah menuju meta busines suite


Dalam gambar ini adalah langkah menuju dasbord profesional dan menuju meta bussines suite pastikan untuk mau menuju ke meta bussines suite kalian harus telah memiliki halaman facebook yang ingin kalian monetisasi atau jika ingin mengecek video unggahan yang telah memenuhi kriteria meonetisasi



Jika sudah disni klik icon meinetisasi sebalah kanan seperti yang tertera dalam contoh gambar tersebut.
lihat dan pastikan apakah halaman facebook kalian tidak ada pelanggaran monetiasi dan tentunya kalian dapat melihat fitur satu demi saru di urutan paling samping kiri. 

Pastikan klik lihat kelayakan halaman serta klik icon konten, pada gambar di atas icon konten berada di bagian atas icon monetisasi seperti pada gambar di atas anak panah pertama yangberada pada sisi paling kiri bawah. jika kalian melihat gambar di atas kalian akan lebih paham.



Untuk mengecek video unggahan yang memenuhi kriteria monetiasisi lihat icon sebelah kanan yang bertuliskan konten. klik dan lihat apakah icon $ hijau atau tidak jika hijau maka video tersebut memenuhi kriteria monetisasi, namun perlu di ketahui bahwa $ sudah hijau bukan berarti telah di monetisasi dan mulai menghasilkan uang, akan tetapi kalian perlu memenuhi kriteria persyaratan yang telah di tentukan seperti 5000 pengikut dan 60.000 jam nonton video. 
untuk lebih jelasnya lihat contoh gambar berikut ini:

Gambar ini adalah contoh video dengan kriteria icon $ hijau berarti video ybf di unggah telah memenuhi kriteria monetisasi, walaupun untuk jam nonton video belum cukup 60.000 tapi jika video anda original dan berkualitas tinggi sesuai kriteria facebook maka icon $ akan berwarna hijau seperti contoh video di atas.



untuk memonetiasi halaman facebook atau facbook profesional adalah hal yang gampang susah, pastikan video yang anda unggah aalah video original hindari musik, karena musik sangat dengan mudah video yang di unggah terkena hak cipta danakan di beri lebel icon $ merah, dapat melihat contohnya disni

saran saya mending jangan gunakan musik, akan lebih baik video original yang kita rekam sendiri dengan suara kita sendiri, untuk saran saya jika ingin cepat menghasilkan sering lakukan siaran langsung, buat video berdurasi panjang orogonal untuk mengejar jam tayang. unggah atau posting video original minimal satu postingan setiap harinya, buatkan siaran langsung dua minggu sekali agar hindari spam.


mungkin itu sedikit informasi dari saya tetap optimis, semangat, tingkatkan kesabaran, agar mencapai akhir yang optimal.

Terimakasih telah membaca panduan dan informasi singkat ini !


Post a Comment for "Apakah Video Unggahan Facebook Dapat di Monetiasasi? Cara Lihat Disni ! "