Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Kata-Kata Motivasi Kehidupan Menurut Alquran dan Hadis

kata kata motivasi islami berhijrah bagi seorang muslim yang taat

Hidup adalah karunia yang Allah SWT berikan kepada kita. Namun, hidup juga penuh dengan ujian, musibah, dan rintangan yang kadang membuat kita merasa stres, sedih, atau bahkan depresi. Padahal, Allah SWT tidak akan menguji hamba-Nya melebihi batas kemampuannya. Allah SWT juga selalu memberikan kemudahan bersama kesulitan. Oleh karena itu, kita perlu memotivasi diri kita untuk terus berusaha, berdoa, dan bersyukur dalam menghadapi kehidupan.


Salah satu cara untuk memotivasi diri kita adalah dengan membaca dan merenungkan kata-kata motivasi kehidupan yang berasal dari alquran dan hadis. Alquran adalah firman Allah SWT yang merupakan pedoman bagi manusia. Hadis adalah ucapan, perbuatan, dan persetujuan Rasulullah SAW yang merupakan contoh bagi umat Islam. Dengan membaca dan merenungkan kata-kata motivasi kehidupan yang berasal dari alquran dan hadis, kita dapat menemukan hikmah, inspirasi, dan semangat untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik.


Berikut adalah kumpulan kata-kata motivasi kehidupan menurut alquran dan hadis yang dapat Anda baca dan renungkan:


Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah.

Allah berfirman: \"Katakanlah: \"Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.\" (Q.S. Az-Zumar: 53)

Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu.
Allah berfirman: \"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) shalat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu.\" (Q.S. Al-Baqarah: 45)


Bersyukurlah atas segala nikmat yang Allah berikan.
Rasulullah SAW bersabda: \"Sesungguhnya Allah senang jika Dia memberikan nikmat kepada seorang hamba, lalu hamba itu bersyukur.\" (HR. Bukhari)


Bertawakkallah kepada Allah dalam segala urusan.
Allah berfirman: \"Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.\" (Q.S. At-Thalaq: 3)


Beramallah dengan sebaik-baiknya, karena amal adalah buah dari iman.
Rasulullah SAW bersabda: \"Iman itu ada tujuh puluh lebih cabang, yang paling tinggi adalah kalimat Laa ilaaha illallah, dan yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalan, dan malu adalah sebagian dari iman.\" (HR. Muslim)


Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi anda !!. 

Post a Comment for "Kumpulan Kata-Kata Motivasi Kehidupan Menurut Alquran dan Hadis"